3 Mitos Dan Kesalahpahaman Tentang NLP



Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Penulis Pakar Pinterest Linda Cattelan
Saya menemukan NLP (Neuro Linguistic Programming) sekitar 11 tahun yang lalu. Pada saat itu saya sedang mencari cara untuk mengurangi stres dan mengurangi kewalahan. Saya menemukan NLP sebagai hasil dari retret akhir pekan yang saya ikuti, di mana fasilitator menggunakan teknik NLP. Akhir pekan itu mengubah hidup saya dan pada akhir pekan saya ingin belajar lebih banyak tentang NLP. Setelah retret saya mendaftar dalam program pelatihan NLP dan mulai minat dan pelatihan saya di NLP. Saya harus mengatakan bahwa selama bertahun-tahun dalam kehidupan pribadi dan profesional saya, pelatihan NLP telah menjadi satu-satunya pelatihan paling penting yang pernah saya ikuti. Maju cepat, saya sekarang mengajarkan NLP kepada orang lain dan menggabungkan teknik NLP ke dalam praktik pelatihan profesional saya. Kadang-kadang, saya mendengar beberapa mitos aneh dan kesalahpahaman tentang NLP.

Biarkan saya menghilangkan 3 mitos:

Mitos # 1 - NLP adalah Mind Control and Manipulative

Saya belum pernah melihat orang mengontrol orang lain menggunakan NLP meskipun Anda dapat menggunakan NLP untuk memengaruhi orang lain. Sebagian besar orang bahkan tidak bisa mengendalikan diri. NLP dapat memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan orang lain dan pikiran bawah sadar mereka, dan kemudian Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mempengaruhi dan memengaruhi mereka. Semakin Anda dapat terhubung dengan seseorang secara tidak sadar, semakin Anda dapat memengaruhi mereka. Saya pernah mengajar pelatihan NLP sekali dan saya memiliki agen real estat yang tertarik untuk menutup lebih banyak penjualan. Saya memintanya menuntun saya melalui bagaimana ia menunjukkan rumah terbuka kepada calon pembeli. Dia benar-benar memiliki beberapa momen aha ketika dia menyadari dia tidak cukup terhubung dengan emosi prospeknya. Dengan membuat beberapa perubahan kecil pada proses penjualannya dengan menggunakan teknik NLP, dia lebih sukses. Itu bukan kontrol pikiran; NLP adalah tentang berhubungan dengan orang-orang pada tingkat emosional atau tidak sadar, di luar kesadaran mereka.

Sebagai orang tua, saya berharap saya telah belajar tentang NLP bertahun-tahun sebelum saya melakukannya. Anak-anak, terutama di bawah usia 7, terbuka lebar untuk apa yang orang tua mereka katakan kepada mereka. Dalam hal itu mereka seperti pikiran bawah sadar yang menerima informasi tanpa kritik dan tanpa syarat. Apa yang Anda katakan kepada seorang anak, terutama di bawah usia 7 tahun, sangat berdampak. Linguistik NLP adalah tentang disengaja dan sempurna dengan bahasa Anda termasuk kata-kata yang Anda gunakan, nada suara Anda, dan fisiologi yang Anda ambil. Anda mengatakan lebih banyak melalui nada suara dan bahasa tubuh Anda dibandingkan dengan kata-kata Anda.

Mitos # 2 - NLP Tidak atau Tidak Akan Bekerja untuk saya

Saya tahu bahwa beberapa orang yang telah mempelajari atau mengalami NLP memiliki pengalaman mencoba teknik dan tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Salah satu keterampilan utama dalam NLP adalah mampu menyesuaikan tindakan dan perilaku Anda. Kami menyebutnya "fleksibilitas perilaku". Ini berarti Anda harus menonton, mengamati, dan mendengarkan petunjuk yang memberi tahu Anda apa yang terjadi pada Anda atau orang yang ingin Anda pengaruhi. Setelah Anda menggunakan keterampilan persepsi atau sensor Anda, Anda dapat menyesuaikan pendekatan Anda. Anda mungkin sudah mendapatkan hasil luar biasa di beberapa atau banyak bidang kehidupan Anda. Anda menggunakan pendekatan dan strategi yang bahkan mungkin tidak Anda sadari yang bekerja dengan baik untuk Anda. NLP membantu Anda memecah semuanya sehingga Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana hal-hal bekerja untuk Anda dan orang-orang yang bekerja dengan Anda dan bagaimana membuatnya bekerja lebih baik. Dan jika ada area yang tidak berfungsi dengan baik untuk Anda, sering membuat perubahan kecil pada suatu proses atau strategi adalah apa yang Anda butuhkan untuk membuat perbedaan besar dalam hasil pribadi atau profesional Anda.

Mitos # 3 - NLP adalah Terapi

Ketika NLP pertama kali dikembangkan, model awal yang dibuat adalah orang-orang mendapatkan hasil yang bagus bekerja di bidang terapi. Namun, di sepanjang jalan banyak perilaku, keterampilan dan teknik kebetulan sangat berguna dalam konteks dan bidang perilaku manusia lainnya terutama terkait dengan komunikasi, pengaruh dan perubahan. Saya telah melihat NLP berhasil digunakan dalam konteks kepemimpinan, olahraga, penjualan dan persuasi, berbicara di depan umum dan pelatihan untuk beberapa nama. Saya juga mengamati siswa NLP yang baru dilatih secara teratur membantu orang mengatasi kebiasaan atau membatasi kepercayaan dalam satu sesi. Namun, itu tidak menjadikan mereka seorang terapis. Orang dapat memperoleh manfaat terapeutik dari banyak hal yang berbeda termasuk: membaca buku, pergi berlibur, berjalan di alam, bermeditasi. Itu tidak menjadikannya terapi. NLP bukan terapi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Penjualan Dengan Teknik NLP

Aplikasi dan Manfaat NLP!

EBook NLP Gratis Atau Membeli Ebook NLP